Mutiara ASW

Jika kau mau belajar dari kegagalan, maka kau tak akan gagal lagi. Sebagaimana ia yang benar dalam bertutur, berbuat dan bersikap itu, ia menjadi benar sebab mau belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan, hingga kemudian menjadi tak salah lagi. Begitu pun dengan orang yang baik itu, ia menjadi baik sebab rajin belajar dari keburukan-keburukannya sendiri. Jika kau sungguh-sungguh mau belajar, maka Tuhanmu Yang Maha Penyabar akan mendatangkan untukmu Pengajar.

Salik SEJATI adalah penempuh perjalanan kembali yang tidak boleh berhenti di tengah jalan dan tidak pula bisa dihentikan oleh kesalahan, kegagalan atau oleh apapun juga. Bersedia jujur mengakui kesalahannya, belajar dari kegagalan lalu memperbaikinya. Kegagalan bukan untuk diratapi apalagi berputus asa terhadap pertolongan-Nya, melainkan sebagai penunjuk pada keberhasilan.

Salik SEJATI pantang menyerah, jika jatuh harus segera bangkit, jatuh lagi, bangkit lagi. Begitu seterusnya hingga ajal menjemput. Bagi Salik SEJATI, kegagalan adalah bumbu yang memberikan rasa nikmat pada kesuksesan.  Tanpa kegagalan, kesuksesan akan terasa hambar. Selain itu, kegagalan juga merupakan penjaga batin kita agar tidak mudah merasa sombong karena kesuksesan yang insta

KH. Mohammad Nizam As-Shofa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *